Jelang Asian Games, Catatan Atlet Angkat Besi Makin Bagus

Atlet angkat besi Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Tes angkat besi kembali dilakukan, Selasa 27 Maret 2018. Ini menjadi tes ketiga para lifter jelang Asian Games 2018 mendatang. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Beberapa atlet mampu menunjukkan perkembangan. Seperti atlet putri Nurul Akmal di kelas 75+ yang mencatatkan angkatan terbaik 112 kg. Ini peningkatan dari tes sebelumnya di mana dia mengangkat 110 kg.

Sedangkan atlet putra andalan Indonesia Eko Yuli turun di kelas 62 kg. Dia mencatat angkatan terbaik 126 kg. Ini menjadi hal baik, sebab Eko baru saja pulih dari sakit.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Beban, Binaraga, dan Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Joko Pramono, mengaku jika tes ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan atlet jelang Asian Games 2018.

"Tes ini tidak matematis, ada atlet yang naik dan yang turun. Mungkin saja di tes selanjutnya bisa lebih naik, harapan saya terus memberikan yang terbaik," kata Joko kepada VIVA

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

"Saya tidak bisa berbicara banyak. Target saya sudah ada untuk mereka, kalau diikuti dan terjadi di tes ini bukan tidak mungkin kita target dapat di dua emas," lanjut dia. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024