Underdog, Angkat Besi Tetap Targetkan Emas Asian Games

Atlet angkat besi Indonesia Sri Wahyuni
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA – Asian Games 2018 tinggal menghitung waktu. Rangkaian persiapan dilakukan masing-masing cabang olahraga demi mengharumkan nama Indonesia. Tidak terkecuali cabor angkat besi. 

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Indonesia termasuk negara yang tidak diunggulkan mendominasi angkat besi. Meski begitu, optimisme untuk memenuhi target di ajang empat tahunan tersebut tidak surut. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Beban, Binaraga, dan Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Joko Pramono. 

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

"Persaingan tentu ketat, Indonesia bersaing dengan Thailand, Vietnam, Korea Selatan dan Jepang akan bersaing di nomor-nomor kecil. Indonesia itu masuk kategori underdog," kata Joko kepada VIVA, Selasa 27 Maret 2018.

"Kami sudah melakukan persiapan seperti tes per dua minggu. Hasilnya kelihatan dan kalau mereka bisa mencapai target yang kita minta, bukan tidak mungkin dapat dua emas, kami optimistis," kata dia. 

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha

Angkat besi terus melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan tes di Pangkalan Marinir Kwini, Jakarta. Ini menjadi tes ketiga dan akan terus dilakukan jelang Asian Games 2018.  (one)

Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024