CdM Asian Games Optimis Polo Air Rebut Medali Emas

Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Program pelatnas atlet Indonesia menuju ajang Asian Games 2018 kian dimantapkan oleh masing-masing cabang olahraga. Kesiapan teknik, taktik dan mental penggawa Merah Putih menjadi tolak ukur meningkatkan performa jelang bertarung di arena Asian Games.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dan untuk memastikan berjalannya program tersebut, Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin, memantau langsung kegiatan tersebut ke lokasi pelatnas. Berkunjung ke Stadion Akuatik GBK, Jakarta, CdM meninjau pelatnas tim loncat indah dan polo air Indonesia, Rabu 28 Maret 2018.

Didampingi Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek GBK, Winarto, manajer tim polo air, Reva Deddy Utama, dan pelatih tim loncat indah, Harli Ramayani, CdM berbincang langsung dengan para atlet yang terus mengasah kemampuan jelang pesta olahraga bangsa Asia itu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Cdm Asian Games kunjungi pelatnas polo air.

Dalam pengarahannya, Syafruddin mengingatkan kembali akan pentingnya rasa percaya diri untuk bisa meraih hasil terbaik. Terlebih di Asian Games kali ini, mereka akan tampil di hadapan publik Tanah Air.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Asian Games kali ini adalah momentum mengangkat harkat dan martabat bangsa. Jangan pernah takut akan kekuatan lawan serta harus yakin dengan kemampuan sendiri bahwa kita bisa meraih hasil terbaik yakni medali emas," ungkap Syafruddin kepada seluruh elemen tim yang hadir.

"Sekarang kita berorientasi kepada raihan prestasi, dengan dua indikator penting yakni pelatnas dan try out. Fokus kami tentunya kini mendatangi semua pelatnas dan memonitor try out cabang olahraga secara rutin, menjaga kekompakan atlet, pelatih dan manajer adalah kunci bisa tercapainya performa maksimal mereka," lanjutnya.

Pada kunjungannya tersebut, Syafruddin juga sempat mengontrol kembali sejumlah fasilitas Stadion Akuatik GBK dan memastikan seluruh kebutuhan sarana untuk program pelatnas tim Akuatik Indonesia dapat terpenuhi. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya