Rayakan HUT ke-66, Danjen Kopassus Gelar Turnamen Voli

Konferensi pers turnamen voli Danjen Kopassus
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal Eko Margiyono menggelar Danjen Kopassus BNI Open Volleyball Tournament yang diselenggarakan pada 2-8 April 2018 di Gedung Nanggala, Kopassus, Jakarta Timur. 

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Komandan Grup Tiga Kopassus, Kolonel Infantri Sapta Feriansyah mengatakan, bahwa diselenggarakannya kegiatan pertandingan voli ini agar dapat mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Tujuannya mencari bibit atlet voli yang bisa dinaikkan kualitasnya di tingkat nasional agar bisa ikut ajang yang lebih besar seperti SEA Games maupun Asian Games," kata Sapta Feriansyah di Mall Cijantung, Jakarta Timur, Kamis, 29 Maret 2018. 

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

Sapta, selaku ketua panitia menuturkan, pertandingan voli ini diikuti 16 klub yang akan bermain dalam laga turnamen merebutkan Piala Danjen Kopassus. 

"16 tim itu terdiri 8 tim putra dan 8 tim putri," ujarnya. 

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Untuk tim bola voli putra terdiri, Mabesad, Kopassus, TNI Angkatan Laut, PT. Asabri, PT. Gajah Tunggal, Jakarta Elektrik PLN, Alko Bandung, dan Vortius. 

Sedangkan, untuk tim klub bola voli putri terdiri, Mabesad, Kopassus, TNI AL, PT. Jasa Marga, Alko Bandung, Dwise, SKO Ragunan, dan Vortius. 

"Kita menggunakan setengah kompetisi, kita mengacu dengan pertandingan sistem internasional karena kita memang dibantu oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia)," tuturnya. 

Sapta menuturkan, hadiah yang diperebutkan dalam pertandingan lomba bola voli ini jumlahnya mencapai Rp105 juta. Untuk juara satu akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp25 juta, untuk juara dua mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta dan juara tiga mendapatkan Rp10 juta. 

"Nanti ada hadiah untuk pemain terbaik putra dan putri," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya