Ketum PRSI Cek Fasilitas Pelatnas Renang di Bali

Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)/ VIVA

VIVA – Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie menyempatkan diri mengunjungi tempat pelatnas renang Indonesia di kolam renang Tirta Arum, Abiansemal, Kabupaten Badung. Pada kesempatan itu, Anin juga ikut menjajal air kolam renang Tirta Empul.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Menurut Anin, kehadirannya untuk melihat lebih dekat proses latihan atlet-atlet Indonesia. Selain itu, kedatangannya juga untuk memantau segala keperluan yang masih kurang dari proses pelatnas tersebut.

"Saya melihat langsung agar mengerti hal-hal apa yang mungkin kurang. Tadi ada beberapa hal yang disampaikan yakni peralatan, transportasi, makanan," ujar Anin, Senin 2 April 2018.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Anin berdiskusi langsung dengan pelatih Timnas Renang Indonesia, David Armandoni dan sejumlah atlet. Tak hanya itu, ia juga meminta masukan langsung dari orangtua atlet yang dengan setia menemani anaknya berlatih.

"Dengan begini kita bisa mengerti dan men-support yang terbaik untuk atlet, karena biar bagaimanapun juga merekalah yang berjuang. Kita ini hanya menjadi fasilitator," katanya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Sementara itu, mengenai target, Anin berharap atlet renang Indonesia dapat berkiprah banyak pada berbagai ajang, termasuk Asian Games. Ia berharap atlet renang Indonesia mampu melipatgandakan perolehan medali dari perhelatan sebelumnya.

"Untuk target, yang penting mereka bisa mendapatkan medali lebih dari sebelumnya. Kalau sebelumnya dapat empat medali, kalau bisa lebih dari itu. Kalau bisa double, itu sangat membanggakan." (mus) 

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024