INASGOC Tetapkan 5 Poin Standar Keberhasilan Asian Games

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir dan para maskot Asian Games 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tinggal lima bulan lagi. Sejumlah persiapan terus digenjot demi mensukseskan acara empat tahunan tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir, ada lima poin yang menjadi tolak ukur keberhasilan Asian Games 2018. Yaitu persepsi positif, kualitas broadcast dengan standar tinggi, pembukaan dan penutupan yang baik.

Kemudian teknologi informasi yang handal dan yang terakhir adalah pertandingan olahraga yang berjalan lancar dan diakui internasional. Maka, Erick berharap adanya kerjasama dengan media serta pihak lainnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Dua di antaranya di bidang media melalui persepsi yang positif akan kesiapan dan penyelenggaraan serta broadcast dengan kualitas siaran pertandingan yang punya standar tinggi," kata Erick, ketika ditemui di Hotel Borobudur, Senin 2 April 2018.

"Oleh sebab itu, kami mengharapkan kerjasama dari media Asia, internasional dan nasional untuk terus memberikan dukungan dan masukan agar Asian Games 2018. Tujuannya agar bisa mencapai target yang diinginkan," lanjut dia.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

INASGOC sendiri sedang melaksanakan agenda world press briefing, yaitu pertemuan media dan penyelenggara Asian Games 2018 jelang perhelatan ajang tersebut pada Agustus 2018.

Ada dua agenda utama dalam acara yang dihelat pada 2-3 April 2018. Yaitu, seminar mengenai gambaran untuk media dalam melakukan liputan serta kunjungan beberapa venue untuk Asian Games 2018. (ren)

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Ternyata ada titipak khusus dari pak Jokowi. Apa itu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya