Makna Unik di Balik Bentuk Venue Equestrian Asian Games 2018

Venue Equestrian Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Kemegahan venue equestrian ternyata menyimpan makna unik. Selain memiliki kelebihan dengan fasilitas yang sangat memadai, equestrian juga menyimpan makna unik di bangunannya. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dilihat sekilas dari arah samping, venue tersebut ternyata seperti ikon kuda yang sedang melompat. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Pt Jakpro, Bambang Mursalin.

"Kalau kalian melihat dari samping, akan seperti ikon kuda melompat," kata Bambang kepada VIVA. 

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

"Venue ini dibangun dengan baik, banyak fasilitas yang menjadi kelebihannya. Seperti kuantiti tempat duduk yang mencapai 1.000 orang hingga kandang kuda yang mencapai dua lantai," tutur dia. 

Venue Equestrian Asian Games 2018

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Lebih lanjut, mengenai proses pembangunan, saat ini sudah mencapai 95 persen. Bambang optimistis bisa menyelesaikannya dengan tiga bulan sebelum Asian Games 2018 dimulai.

Beberapa masalah keterlambatan pembangunan bisa saja terjadi. Kendala cuaca dan impor material adalah dua masalah utama yang akan dihadapi.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Ternyata ada titipak khusus dari pak Jokowi. Apa itu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya