Mengulik Peluang Tim Atletik Raih Medali di Asian Games 2018

Atlet atletik di Stadion Madya Senayan.
Sumber :
  • Pratama Yudha Permana/ VIVA

VIVA – Persiapan cabang olahraga atletik terus digenjot agar meraih medali di Asian Games 2018. Demi mewujudkan yang terbaik di Asian Games tersebut skuat yang dipimpin Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan kini tengah melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dukungan moril pun datang dari mantan bintang sprinter nasional, Suryo Agung Wibowo. Pria yang pernah berlabel manusia tercepat Asia Tenggara ini tampaknya cukup punya keyakinan tentang pencapaian Agus Prayogo cs. 

"Peluang merebut medali masih ada, kalau di Asian Games sebelumnya kita punya emas dari Maria Londa di lompat jauh, dan tumpuannya memang masih di Maria," kata Suryo Agung Wibowo kepada VIVA, Selasa 3 April 2018.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

"Dia dan pelatihnya sudah pengalaman, persiapannya juga memang intens dikejar untuk medali Maria. Saya yakin harapan pertama medali ya mungkin dari Maria," jelas Suryo.

Selain Maria Londa, nomor lain pun tak luput dari perhatian Suryo. Sebagai eks pelari, Suryo pun punya harapan agar para pelari di skuat Merah Putih punya torehan apik.  

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Yang kedua, mungkin bisa dari nomor estafet. Cuma estafet itu kan nomor beregu ya. Jadi performa terbaik harus pada keempat pelari, ada trouble di satu pelari saja pasti lewat," kata Suryo. (ren)

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Ternyata ada titipak khusus dari pak Jokowi. Apa itu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya