Dito Ariotedjo Jadi CdM Youth Olympic Games 2018

CdM Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedo
Sumber :
  • Dok. Youth Olympic Games 2018

VIVA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi menunjuk Dito Ariotedo sebagai Chef de Mission (CdM) Youth Olympic Games 2018. Ajang tersebut untuk atlet berusia 14-18 tahun di Buenos Aires, Argentina, pada 6 hingga 18 Oktober 2018.

Hadiri HUT ke-70 KOI, Ketum PRSI Siap Jawab Tantangan KOI

Mendapatkan kepercayaan tersebut, Dito merasa sangat bangga. Dia berterima kasih kepada Ketua KOI, Erick Thohir, akan penunjukkan ini.

"Saya siap bekerja keras untuk mejalankan tugas negara ini," kata Dito di Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Ultah ke-70, KOI Usung Cita-cita Tinggi buat Olahraga Indonesia

Dalam waktu dekat, Dito bakal segera bekerja. Dia akan mempersiapkan keberangkatan atlet-atlet muda Indonesia ke Buenos Aires.

"Kami akan terus berkoordinasi dan memberikan laporan berkala kepada KOI demi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Buka Rapat Anggota KOI, Suharso: Cara Konvensional Harus Ditinggalkan

Erick menilai, sosok Dito sangat pas untuk menjadi Cdm Youth Olympic Games 2018. Sebab, ini sebagai bentuk regenerasi dalam kepengurusan olahraga.

"Dito adalah sosok anak muda yang pas untuk membawa kontingen Youth Olympic Games. Penugasan Dito merupakan bentuk regenerasi yang bagus dalam kepengurusan dunia olahraga kita," kata Erick

Untuk sementara, Indonesia baru meloloskan 16 atlet dari enam cabang olahraga. Namun, ke depan bisa mengirim 19 cabang olahraga.

Cabang olahraga tersebut ialah angkat besi (1 putra dan 1 putri), Voli Pantai (2 putra), balap sepeda- BMX (1 putri), bulu tangkis (2 Putra dan 2 Putri), Panjat Tebing (1 putra dan 1 Putri), renang (3 putra dan 2 Putri).

Sedangkan total cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Youth Olympic 2018 mencapai 32 cabor dengan 241 nomor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya