Venue Cabang Menembak Diharapkan Tetap di Jakarta

Atlet menembak National Paralympic Commitee (NPC) menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) jelang Asian Para Games.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, berharap penyelenggaraan cabang olahraga menembak tetap berlangsung di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Ia merasa cabang olahraga tersebut tidak perlu dipindahkan ke Jakabaring, Palembang.

TKN Pastikan Pengancam Anies Tak Terafiliasi dengan Prabowo-Gibran

"Kami masih butuh kepastian arena menembak dan berharap berlangsung di GBK. Tapi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tidak dapat memenuhi itu karena tidak sesuai dengan Instruksi Presiden," kata pria yang biasa disapa Okto ini kepada wartawan, seusai rapat koordinasi di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Okto menjelaskan bahwa pemindahan venue cabang olahraga menembak hanya akan menimbulkan masalah baru. Sebab, perpindahan tersebut akan menambah biaya akomodasi bagi para peserta dan ofisial.

Kapten Timnas Amin Apresiasi Polri Gerak Cepat Tangkap Pria Ancam Tembak Anies

"Kebutuhan arena menembak Asian Para Games di Jakarta hanya butuh penyesuaian saja pada lantai satu lapangan tembak Senayan. Untuk sementara ini, fasilitas perlombaan di sana hanya ada di lantai dua dan tidak ada akses bagi atlet," jelasnya.

Lebih lanjut, Okto mengatakan bahwa Kementerian PUPR membutuhkan landasan hukum jika harus mengerjakan renovasi lapangan tembak Senayan sebagai venue Asian Para Games. Karena dalam surat tertulis Instruksi Presiden tentang Asian Games dan Asian Para Games tidak ada penyebutan renovasi lapangan tembak Senayan.

Anies Baswedan Apresiasi Polri Sigap Tangkap Pria yang Mengancam Menembaknya

"Sebetulnya, Kementerian PUPR tidak membutuhkan Inpres lain karena lapangan tembak Senayan masih masuk dalam wilayah kompleks GBK yang menjadi kewenangan mereka," tuturnya.

"Kami tidak pernah berencana menggelar cabang olahraga di Palembang karena semua pertandingan cabang olahraga APG berlangsung di Jakarta," sambungnya. (one)

Mobil mewah Kim Jong Un

Kim Jong Un Dukung Inter Milan, Awas Fans Juventus Bisa Ditembak!

Buat kamu pendukung Juventus alias Juventini, awas jangan dekat-dekat pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Bukan tak mungkin, Kim Jong-un bakal menembakmu.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024