Promosikan Asian Games, Ajang Fun Run Digelar di Bhutan

Konferensi pers Fun Run Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Gema pesta olahraga bangsa Asia kembali bergaung. Kini giliran Bhutan yang akan menggelar Olympic Council of Asia (OCA) Fun Run Series, yang merupakan kegiatan untuk mempromosikan Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Wilayah eksotis pegunungan Himalaya tak ketinggalan ikut merayakan semaraknya perhelatan multievent empat tahunan tersebut. Dan kota bersejarah Punakha akan menjadi tempat berlangsungnya OCA Fun Run ke-11, hari ini, Sabtu 7 April 2018.

Sekretaris Jenderal Bhutan Olympic Committee (BOC), Sonam Tshering menyambut antusias gelaran Fun Run tersebut dan merasa tersanjung dengan hadirnya kesempatan untuk menggemakan energi Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Pelaksanaan OCA Fun Run ini bersamaan dengan Olympic Day. Akan ada 1.000 anak-anak yang bergabung di kegiatan ini. Ajang ini akan berlangsung meriah," ucap Sonam Tshering saat konferensi pers di Thimphu, Bhutan, Jumat 6 April 2018.

Media Manager OCA, Jeans Jian Zhou juga menyampaikan hal yang sama. "Kami sangat yakin acara besok akan meriah dan penuh warna. Sebagai perwakilan OCA, saya mengucapkan terima kasih kepada BOC yang mau menerima undangan kami untuk menggelar Fun Run," ujar Zhou dalam rilis resmi INASGOC.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Beberapa atlet nasional Bhutan bakal mengikuti Fun Run yang merupakan program yang telah dibuat OCA sejak 2006 itu. Sebelumnya, OCA Fun Run Series telah digelar beberapa negara, antara lain di Pakistan, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Malaysia.

Rencananya, Fun Run akan menyapa 30 negara di Asia untuk semakin menggaungkan Asian Games 2018. Negara-negara di Asia Tengah menjadi tujuan berikutnya, antara lain Kazakstan dan Tajikistan.

Pelaksanaan OCA Fun Run ini juga sesuai dengan yang disampaikan oleh Wissam Trkmani yang merupakan perwakilan Presiden OCA Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah. "Program ini untuk Asian Games dan Asian Games bukan hanya soal meraih medali, tapi juga persahabatan," kata Trkmani mewakili Sheikh Ahmed.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September, dan promosi yang digulirkan OCA seiring dengan persiapan Indonesia yang telah masuk dalam tahap akhir.

"Indonesia kedua kalinya menggelar Asian Games dan persiapan kami sudah di tahap final," kata Ratna Irsana, Vice Director Media PR and Relation INASGOC yang menjadi perwakilan INASGOC di Bhutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya