Atlet Panahan Cantik Tak Gentar dengan Kekuatan Asia

Atlet panahan Indonesia, Dellie Threesyadinda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA  -  Cabang olahraga panahan memang jadi salah satu andalan Kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Riau Ega Agatha cs dibebankan meraih satu medali emas dalam multievent olahraga empat tahunan kawasan Asia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Atlet panahan yang jadi andalan Indonesia tak cuma Ega. Ya, atlet panahan cantik, Dellie Threesyadinda, juga jadi andalan Timnas Panahan Indonesia di Asian Games nanti.

Ditemui di sela kunjungan Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin Prawiranegara, Dellie tampak bersemangat berlatih bersama rekan-rekannya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Putri legenda panahan Indonesia, Lilies Handayani, mengaku tak gentar menghapi lawan-lawan kuat di Asian Games. Wanita 27 tahun ini tahu jika Cina, Jepang, dan Korea Selatan, adalah lawan yang harus ditaklukkannya.

"Kalau untuk nomor compund Korea (Selatan) kuat, Cina kuat, Jepang juga kuat. Mereka selalu gantian jadi juara. Tapi saya rasa enggak masalah kalau kita mau kerja keras," kata Dellie kepada wartawan, Selasa 10 April 2018 siang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Soal persiapan, Dellie merasa sejauh ini berjalan baik. Dukungan langsung dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta CdM, dianggap Dellie sudah berjalan maksimal. Termasuk, uang saku yang disebut Dellie selalu tepat waktu.

Dengan persiapan dan dukungan yang sudah maksimal, Dellie merasa tinggal ia dan rekan-rekannya bisa berbuat maksimal dan memberikan yang terbaik buat Indonesia.

"Di waktu yang sudah dekat ini, (persiapan) sudah berjalan 70 persen, 70 mau ke 80 persen. Sehingga nanti kalau waktunya sudah semakin dekat, kita tinggal pompa semangat lagi," ujar Dellie melanjutkan.

"Sejauh ini semuanya baik, enggak ada keluhan. Pak Menpora juga memberikan dukungan yang optimal, Pak CdM juga sudah ke sini mengunjungi kami. Uang saku juga on time. Jadi, tinggal kitanya yang harus memberikan yang terbaik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya