Kampanye Bike To Work Digelar Jelang Asian Games 2018

Menpora Imam Nahrawi saat bersepeda di kawasan GBK
Sumber :
  • Humas Kemenpora

VIVA – Masalah polusi di Jakarta jadi salah satu sorotan jelang Asian Games 2018. Demi mengatasi hal ini, kampanye bike to work pun gencar didengungkan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada Rabu 11 April 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan penting bagi setiap orang untuk menggunakan sepeda saat berangkat ke kantor.

Banyak manfaat yang akan diterima para pekerja jika menggunakan sepeda saat berangkat ke kantor. Sehat, sudah pasti.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lalu, menggunakan sepeda juga bisa mengurangi kemacetan yang berimbas pada berkurangnya polusi udara dari kendaraan.

Apalagi, bagi mereka yang berkantor di kawasan Senayan dan sekitarnya. Penggunaan sepeda saat hendak menuju kantor tentu akan membantu pengurangan polusi di ajang Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Memang, OCA telah menginstruksikan kepada INASGOC agar melarang kendaraan publik masuk ke area Gelora Bung Karno saat Asian Games 2018 digelar. Tujuannya, agar polusi udara bisa berkurang.

"Ini juga dalam rangka mengajak masyarakat berolahraga. Kami pilih olahraga yang mudah dilakukan oleh semua kelompok umur," ujar Imam saat berkampanye di kawasan SUGBK.

Sebenarnya, ada masalah dalam penerapan bike to work di Jakarta. Karakter dan situasi jalan di ibukota masih belum bersahabat dengan para pegowes. Imam pun sadar akan hal tersebut.

"Tapi, kami ingin kasih contoh agar para pekerja bisa ke kantor naik sepeda. Terutama, yang muda-muda bisa lakukan hal ini," kata Imam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya