Wakil Jaksa Agung Jadi CdM Asian Para Games 2018

Konfrensi Pers Seminar INAPGOC
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra Saputra Karami/ VIVA

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga resmi menunjuk Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, sebagai Chief de Mission atau CdM kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018. Hal ini diumumkan oleh Kemenpora dan INAPGOC pada Rabu 11 April 2018.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Diketahui, Asian Para Games 2018 bakal bergulir di Jakarta. Sebanyak 43 negara akan tampil di ajang olahraga untuk atlet difabel yang berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

"Wakil Jaksa Agung telah ditunjuk Menpora (Imam Naharawi) menjadi CdM. Dia dipilih, karena punya jiwa kepemimpinan," kata Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, di Hotel Mulia, Jakarta dalam acara Seminar CdM Asian Para Games 2018, Rabu 11 April 2018.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Wakil Jaksa Agung bukan orang baru di dunia olahraga. Dia terpilih, karena berkompetensi dalam menangani penggunaan anggaran," jelasnya.

Lebih lanjut, Gatot menjelaskan bahwa pemerintah segera mengeluarkan anggaran dana untuk Asian Para Games tahap pertama dalam waktu dekat ini. Uang yang akan dikeluarkan pemerintah pada tahap pertama ini mencapai Rp826 miliar.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Anggaran tidak ada kendala, dana sebesar Rp826 miliar akan cair pada 13 April mendatang. Ini murni dukungan dari pemerintah pusat, Kemenpora, PUPR, dan Pemda DKI Jakarta," tuturnya.

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018