Guna Persiapan Asian Games 2018, Sambo TC ke Rusia

Salah satu pertandingan Sambo
Sumber :
  • Euro Sambo

VIVA - Sambo sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Tuan rumah Indonesia pun mempersiapkan para atletnya yang akan bertanding di Asian Games 2018, Agustus hingga September mendatang dengan baik.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

 

Salah satu persiapan Sambo adalah akan menggelar latihan dan uji coba. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (Persambi), Krisna Bayu me mengatakan, negara yang akan dituju untuk TC dan uji coba adalah di Asia dan Eropa.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Bulan depan kami akan ke Korea untuk melakukan try out. Setelah itu ke Mongol kemudian ke Rusia," kata Krisna Bayu saat disela-sela 1st South East Asia Sambo Championship di Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Menurut Krisna Bayu, rencananya atlet akan kembali ke Indonesia jelang Asian Games 2018. Krisna Bayu menambahkan, ia ingin para atlet mendapatkan pengalaman saat uji coba dan TC nantinya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Krisna Bayu menambahkan, negara-negara pecahan Soviet adalah yang harus diwaspadai saat Asian Games nanti. Apalagi Sambo adalah olahraga yang berasal dari Soviet.

"Mongolia, Korea dan Iran adalah negara yang juga harus diwaspadai. Tapi saya tidak khawatir karena saya memiliki program, dan tetap optimistime untuk meraih medali. Tapi saya tidak menjanjikan warna medali ya," jelas Krisna Bayu.

Salah satu untuk persiapan Asian Games, Persambi menggelar 1st South East Asian Sambo Championship. Kegiatan tersebut sebagai test event untuk Asian Games 2018 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya