Asian Games 2018 Kurang Bergaung, Ini Usul Legenda Timnas 

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Kekecewaan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, soal sangat minimnya promosi Asian Games 2018 mencuat jadi sorotan. Hanya tersisa empat bulan jelang penyelenggaraan, Presiden menilai gelaran pesta olahraga Asia di Jakarta dan Palembang tersebut belum begitu terdengar gaungnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal ini pun direspons cepat oleh sejumlah pihak seperti Panitia Penyelenggara (INASGOC) dan Kemenpora. Lantas apa yang hendak dilakukan guna semakin menggemakan promosi event empat tahunan tersebut?

Menpora Imam Nahrawi sempat mem-posting aktivitasnya saat menghadiri Rapat Terbatas membahas persiapan Asian Games di Istana Bogor, Rabu 18 April 2018. Dan postingan di akun Instagram pribadinya itu pun banjir usulan cara untuk mempromosikan gelaran bergengsi tersebut.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Netizen cukup antusias memberikan komentar serta pendapatnya. Tak ketinggalan, bomber legendaris timnas Indonesia, Rochi Putiray, turut menyampaikan usulannya di dalam status IG Menpora, melalui akunnya, @rochi21putiray.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"@nahrawi_imam usul Pak...untuk mengadakan roadshow mantan-mantan atlet Nasional untuk bertanding dan menginfokan tentang #asiangames2018 di daerah-daerah dan pelosok #indonesiabisa," tulis Rochi.

Dari total dana Asian Games 2018 sebesar Rp6,6 triliun, diakui INASGOC, alokasi untuk promosi sangat minim. Sehingga, terkesan kurang bergema gaungnya seperti yang disinggung Presiden Jokowi. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024