Kontingen Jawa Timur Juara Umum Renang FAI 2018

Pertandingan renang 400 meter gaya bebas di Festival Akuatik 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Festival Akuatik Indonesia 2018 cabang Renang memainkan partai final hari terakhir, Kamis 19 April 2018. Jawa Timur keluar sebagai juara umum dengan 43 emas 27 perak dan 38 perunggu dalam rilis PRSI yang diterima VIVA.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Di urutan dua, ada Bali dengan raihan 42 emas 34 perak dan 25 perunggu. Sementara DKI Jakarta harus puas di tempat ketiga dengan 30 emas 36 perak dan 35 perunggu.

Atlet asal jawa Barat, Ricky Anggawijaya, berhasil menjadi raja di nomor 200 Meter Gaya Kupu-Kupu Putra. Dia menorehkan catatan waktu 2 menit 02,30 detik. Dia unggul tipis dari rekannya, Aflah Fadlan Prawira, yang duduk di posisi dua dengan waktu 2 menit 02,36 detik. Di peringkat ketiga ada Azel Zelmi dari DKI Jakarta.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Di nomor 200 Meter Gaya Kupu-Kupu Putri, perenang tuan rumah Adinda Larasati Dewi lagi-lagi menjadi juara dengan waktu 2 menit 13,91 detik. Adinda lebih cepat atas perenang Riau, Azzahra Permatahani, yang ada di peringkat dua dan Raina Saumi dari Jawa Barat di posisi ketiga.

Di nomor 50 Meter Gaya Bebas Putra, Triadi Fauzi dari Jawa Barat menjadi yang tercepat dengan waktu 23.07 detik. Catatan waktu Triadi lebih cepat dari perenang DKI Jakarta, Danandra Indra Damaro, yang ada di posisi dua (23.79 detik), dan Erick Ahmad Fathoni asal Jawa Barat yang menduduki posisi tiga.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Nomor 50 Meter Gaya Bebas Putri dikuasai perenang DKI Jakarta, Aa Istri Kania Ratih, dengan waktu 26.64 detik. Dia dibuntuti dua perenang tuan rumah, yakni Patrisia Yosita yang ada di peringkat dua dan Enny Susilawati duduk di posisi tiga.

Gagarin Nathaniel Yus melesat menjadi tercepat di nomor 200 Meter Gaya Dada Putra dengan waktu 2 menit 19.16 detik. Unggul atas perenang Bali, Pande Made Iron Digjaya yang ada di posisi dua dan perenang Jabar, Gerdi Zulfitranto, di peringkat tiga.

Nomor 200 Meter Gaya Dada Putri, sebelumnya jadi milik perenang Riau, Azzahra Permatahani, namun harus didiskualifikasi. Alhasil, perenang Jawa Tengah, Margareta Kretapradani, menduduki peringkat peringkat teratas dengan waktu 2 menit 40.38 detik.

Felicia Angelica yang juga dari Jawa Tengah ada di peringkat dua. Serta Adelia dari Jawa Barat ada di peringkat tiga.

Nama Aflah Fadlan Prawira dari Jawa Barat kembali menjadi yang teratas. kali ini menguasai tampuk 1500 Meter Gaya Bebas Putra, 16 menit 15.62 detik.

Peringkat dua diduduki perenang DKI Jakarta, Joe Aditya, dan perenang Jawa Barat lainnya, Rashief Amila Yaqin, berada di posisi tiga.

Sebagai penutup cabang renang di Festival Akuatik Indonesia 2018, memainkan nomor 1500 Meter Gaya Bebas Putri. Juaranya adalah perenang tuan rumah, Ressa Kania Dewi, 17 menit 29.69 detik. Disusul Prada Hanan Farmadini dari Jawa Barat dengan selisih satu menit dan perenang Jawa Barat lainnya, Virgin Silvia Natan, ada di posisi tiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya