Dua Laga Menentukan Bagi Polo Air Putri Jawa Barat

Pertandingan polo air putri di Festival Akuatik Indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Festival Akuatik Indonesia (FAI) tinggal dua hari lagi. Persaingan sengit masih akan di dua cabang olahraga, polo air dan loncat indah, yang akan digelar di dua tempat berbeda, Jumat 20 April 2018.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Dalam cabor polo air, akan ada delapan pertandingan lanjutan di Kolam Renang Sidoarjo. Pada sektor  putri, tim kuat  Jawa Barat akan melakoni dua pertandingan sengit dan menentukan melawan Yogyakarta serta Sumatera Selatan.

Hitungan di atas kertas, Jawa Barat bisa saja menang mudah atas dua lawannya itu. Andai terwujud, medali emas makin dekat dengan Jawa Barat, setelah di laga awal, mengalahkan pesaing terkuatnya, DKI Jakarta, dengan skor tipis 7-5.

Timnas Polo Air Indonesia Bakal Bertolak ke Serbia

Partai yang lebih sengit bisa saja terjadi pada Sabtu 21 April 2018, andai Jawa Barat sabet dua kemenangan atas Yogyakarta dan Sumsel. Sebab, mereka akan jumpa tim kuat lainnya, Jawa Timur.

Kemenangan atas Jawa Timur tentu akan membawa mereka menjadi juara.

Banyak Wajah Baru dalam Seleksi Timnas Polo Air Indonesia

"Ada tiga kekuatan yang selama ini mendominasi di polo air putri, yaitu Jabar, DKI dan Sumsel. Namun di FAI ini, Sumsel banyak pemain muda. Sedangkan DKI dan Jabar masih mengandalkan pemain-pemain lama," kata pelatih polo air putri Jawa Timur, Achmad Novrianto. (ren)

Atlet polo air asal Papua, Ahmad Fauzi Mappatabe

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

PB PRSI bersiap mengadakan pelatihan nasional (pelatnas) polo air dalam persiapannya menuju Asian Games 2022.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022