Delegasi Taiwan Tanggapi Persiapan Asian Games 2018

Delegasi Taiwan kunjungi Indonesia jelang Asian Games 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 39 anggota delegasi NOC (National Olympic Committee) Taiwan mayoritas menyatakan kepuasannya usai lima hari mengunjungi Indonesia sejak 15-20 April 2018. Kunjungan tersebut untuk memantau persiapan Jakarta dan Palembang menggelar Asian Games 2018 yang akan berlangsung empat bulan lagi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Delegasi yang dipimpin Wakil Presiden Komite Olimpiade Taiwan, Chao-Kuo Chang, secara menyeluruh melihat lokasi-lokasi utama penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia yang akan mulai bergulir 18 Agustus 2018 mendatang.

Mulai dari berbagai competition venue di kompleks Gelora Bung Karno, lokasi Main Press Center (MPC) dan International Broadcasting Centre (IBC) di Jakarta Convention Center, Senayan, perkampungan atlet di Kemayoran, venue equestrian di Pulomas dan velodrome di Rawamangun.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Rombongan yang juga membawa 12 awak media juga menyempatkan diri terbang ke Palembang pada 18 April lalu untuk melihat Jakabaring Sport City. Bahkan, di kota yang dibelah Sungai Musi itu, beberapa anggota delegasi sempat mencoba venue bowling terbaru.

Delegasi China Taipei di Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

“Kami melihat kedua kota sudah bekerja keras dalam menyiapkan Asian Games. Kami memuji Athletes Village yang sangat bagus. Meski ada beberapa informasi lebih detail yang kami perlukan, namun secara keseluruhan kami puas dan sudah mencatat beberapa hal yang harus kami siapkan,” jelas Chao-Kuo Chang saat diterima di Kantor INASGOC, Kamis 19 April 2018.

Sekjen Panpel Asian Games 2018, Eris Herryanto menyatakan kunjungan delegasi peserta Asian Games diperlukan untuk mendapatkan masukan dan memberikan motivasi kepada penitia agar bisa menggelar perhelatan akbar tersebut sebaik mungkin.

“Persiapan yang terus kami lakukan sangat simultan. Meski ada beberapa venue atau sarana pendukung yang terus dikerjakan, kami yakin semua akan siap pada Juni sehingga sempat diujicoba sebelum pelaksanaan,” jelas Eris dalam rilis resmi INASGOC.

Delegasi Taiwan ini terdiri dari Deputi Chef de Mission, Director of Competitive Sport Division Sport Administration, beberapa manajer cabang olahraga, serta sejumlah pelatih olahraga.

Di setiap venue pertandingan, mereka menanyakan secara detil tentang kondisi terkini, fasilitas yang disediakan, transportasi, serta akomodasi bagi para ofisial.

Salah seorang wakil media, Po-An Long dari Central News Agency menyatakan kepuasan melihat MPC dan IBC yang luas serta mampu menampung sekitar 1.000 media bekerja secara bersamaan.

“Asian Games 2018 akan berjalan menarik. Ini Asian Games pertama yang akan digelar di dua kota, lalu akan mempertandingkan banyak cabang, dan menjanjikan kompetisi yang menarik. Saya pastikan akan kembali ke sini saat Games Times,” lanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya