Aktor Star Wars Bikin Heboh Padepokan Kalimanjaya

Aktor Star Wars, Cecep Arief Rahman, bersama tim di Padepokan Kalimanjaya.
Sumber :
  • VIVa.co.id/Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Aktor Star Wars bikin heboh di Garut. Dalam rangka mempromosikan program pencak silat goes to UNESCO, Padepokan Kalimanjaya, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut Jawa Barat menggelar Kasundan Internasional Pencak Silat CAMP 2018, Minggu 22 April 2018. 

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Menurut Cecep Arief Rahman, sesepuh Padepokan Kalimanjaya yang juga aktor film Star Wars, mengatakan bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh sedikitnya 24 negara dan para guru silat dari tanah air serta sejumlah artis Indoneaia, Asia dan Hollywod. 

"Malam ini sebagian sudah tiba di Padepokan kami," ujarnya, Sabtu 21 April 2018. 

Pelaku Penganiayaan Tewaskan Santri di Lampung Selatan Ditetapkan Tersangka

Acara yang akan berlangsung hingga Minggu 29 April 2018 juga akan dihadiri oleh sesepuh pencak silat, Jendral. Eddi M Nalapraya. Pestival silat tersebut sebagai untuk melestarikan budaya Indonesia.

"Ini upaya kami untuk melestarikan budaya Indonesia yang sudah terkenal di dunia internasional," ungkap Cecep.

Terungkap Asal Usul Joget Gemoy Prabowo Subianto: Happy Aja

Sementara itu Cecep merupakan seniman Silat Panglipur Lara, sebelum menjadi aktor sejumlah film internasional dia merupakan seorang guru Sekokah Dasar (SD) di SDN 3 Tegal Panjang, Kecamatan Sucinaraja, Garut.

Cecep tercatat aktor dalam film The "Raid 2" dan Star Wars: The Force Awaken. Bersama Yayan Ruhian dan Iko Uwais, mereka bertiga terlibat dalam pengembangan sebuah ilmu bela diri yang ada dalam film yang disutradari oleh J.J. Abrams.

Cecep seorang ahli bela diri yang sejak kecil telah mengidolakan Bruce Lee. Kini Cecep dikenal sebagai Bruce Lee nya Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya