Gelar Triathlon, Tanjung Lesung Gandeng Perusahaan Hong Kong

Konferensi pers Rhino Cross Triathlon
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung kembali menggelar event olahraga, Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri). Lomba olahraga tersebut terdiri dari renang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 29-30 September 2018 mendatang. Rhino X-Tri juga akan dihelat bersamaan dengan Rhino Trial Run dan Rhino MTB XCM. 

Managing Director PT Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) dan Chief of OC, Fachrully F Lasahido mengatakan, untuk lebih mengembangkan olahraga tersebut pihaknya menggandeng Kuai Sport Promotion dari Hong Kong. Rully menyebutkan, Rhino X-Tri ini akan digelar berdekatan dengan Singapore Triathlon dan Beijing Triathlon. 

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

"Tanjung Lesung untuk ini bekerjasama dengan event triathlon internasional. Kuai Sports memiliki peran strategis dalam mempromosikan event internasional," kata Rully dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 25 April 2018. 

Managing Director Kuai Sports Promotions, Kris van de Velde mengatakan, ia menargetkan 100 atlet dari internasional untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur

Tahun ini, penyelenggaraan Rhino X-Tri sedikit berbeda jika dibandingkan tahun lalu. Ada kategori terbaru yang diberi nama Eagle. 

"Tahun ini Rhino X-Tri digelar dalam 3 kategori. Yaitu Eagle yang mempertandingkan renang 1.500 meter, 30 km sepeda dan lari 15 km. Sedangkan kategori Rhino renang 1000 meter, 20 km balap sepeda dan 10 km lari. Kemudian untuk kategori bull, melombakan 500 meter renang, 10 km sepeda dan 5 km lari," kata Techincal Manajer Rhino X-Tri 2018, Taufik Hidayat.

VR Run Series Mandalika 2020.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run suguhkan race village virtual pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2020