INASGOC Umumkan Hasil Seleksi Volunteer Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Minat tinggi untuk menjadi bagian dari sejarah dalam perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang, ditunjukkan kalangan muda Indonesia. Sebanyak 20.741 nama dinyatakan lolos seleksi tahap pertama, yakni administrasi dan screening untuk menjadi calon volunteer atau sukarelawan pesta olahraga bangsa Asia yang akan mulai bergulir, 18 Agustus mendatang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 ribu calon lolos dari seleksi yang dilakukan di Jakarta, sedangkan 3.741 calon dari Palembang. Nama-nama calon sukarelawan yang telah lolos seleksi tahap awal ini, bisa dilihat di website resmi, volunteer.asiangames2018.id. 

Selain itu, Departement of Communication Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) akan membantu menyebarkan informasi melalui sosial media resmi Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

“Antusiasme yang ditunjukkan generasi muda kita, sangat luar biasa. Saya menghargai hal itu. Mereka ingin sekali mendapat pengalaman yang terjadi sekali seumur hidup ini. Panitia Pelaksana Asian Games 2018 akan memberikan pelatihan bagi mereka yang nanti lolos seleksi akhir, agar mampu melayani duta-duta olahraga yang datang,” ujar Sekjen Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Eris Herryanto dalam rilis resminya.

Departemen Human Resources and Volunteer INASGOC, yang bertanggung jawab terhadap penyediaan tenaga sukarelawan ini akan melakukan pemanggilan via email blast dan SMS blast melalui vendor penyelenggaraan assestment psikotest (PPM).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selanjutnya, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 berencana melakukan seleksi tahap kedua, berupa psikotest dan interview yang akan dilakukan pada Mei, demi menjaring 8.000 volunteer terpilih. Dalam seleksi tahap kedua ini, para volunteer alumni Invitation Tournament, Februari lalu, yang terpanggil kembali tidak perlu mengikuti psikotes.

Untuk kebutuhan, volunteer akan dibagi dalam tiga kategori, Protocol Assistant, NOC Assistant, dan Liaison Officer. Penempatan volunteer akan dialokasikan ke 19 departemen atau functional areas, seperti Venue, Medical & Clinics, Ceremonies, Ticketing, Catering, Transportation, dan lain-lain.

“Mereka akan menjadi tulang punggung panitia selama Asian Games berlangsung. Tanpa kehadiran mereka, pelaksanaan Asian Games dipastikan akan menemukan banyak kendala. Terima kasih kepada seluruh sukarelawan atas waktu dan tenaga untuk Indonesia,” jelas Eris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya