1.000 Pelari Meriahkan Asian Games Fun Run di Kyrgyzstan

Jumpa pers 2018 Asian Games Fun Run di Kantor Sport Agency of Kyrgyz Republic
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Ajang lari untuk mempromosikan pesta olahraga Asia ke-18 di Jakarta-Palembang kembali akan digelar pada Kamis 3 Mei bertajuk 2018 Asian Games Fun Run di Bishkek, Kyrgyzstan. Pelaksanaan event tersebut inisiasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan akan berlangsung lain dari biasanya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hal ini mengingat gelaran fun run tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Olympic Solidarity (OS)/OCA Regional Forum. Dipastikan beberapa perwakilan dari pertemuan tahunan itu akan hadir dalam acara yang berlangsung di Lapangan Yujnie Vorota, Bishkek, Kyrgyzstan.

Menurut rencana, 2018 Asian Games Fun Run akan diikuti sekitar 1.000 pelari, dengan didominasi anak-anak berusia 10-15 tahun berjumlah sekitar 600 orang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam jumpa pers di Kantor Sport Agency of Kyrgyz Republic, Bishkek, pada Selasa 1 Mei 2018, Menteri Olahraga Kyrgyzstan, Kanat Amankulov turut hadir menyampaikan antusiasmenya.

“Dalam pekan ini, kami mendapat kehormatan karena dua kegiatan besar berlangsung di negeri kami, yakni OS dan OCA Regional Forum, serta Fun Run Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kami berharap, hal ini bisa membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga di Kirgistan, serta kami berperan besar untuk mempromosikan Asian Games 2018 agar semakin banyak warga Kirgistan mendukung pesta olahraga Asia itu,” ungkap Kanat Amankulov dalam rilis resmi INASGOC.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hadir pula dalam jumpa pers tersebut, Sekjen Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Eris Herryanto, Deputi I Games Operation INASGOC, Harry Warganegara, Elena Chakarova, perwakilan OCA, dan Ratna Irsana, wakil koordinator Media and Public Relations INASGOC.

Asian Games Fun Run yang mulai digelar sejak 2006 itu juga punya misi menyebarkan nilai-nilai sportivitas, persahabatan, dan antusiasme dalam olahraga, serta hidup sehat dan juga aktif sehingga sasaran dari fun run ditujukan kepada generasi muda.

“Kini, Asian Games 2018 sarat dengan momen sejarah. Di tengah upaya perdamaian dan penyatuan antara dua Korea, lalu di Jakarta, kemarin, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan perwakilan kedua negara, maka momen Asian Games 2018 Fun Run di DPR Korea menjadi sumbangsih olahraga bagi persahabatan dan perdamaian,” ungkap Sekjen INASGOC, Eris Herryanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya