2018 Tahun Sepakbola, Menpora Luncurkan Lagu Ini

Launching lagu Bola-bola-bola.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sangat menyanjung penciptaan lagu berjudul Bola-bola-bola yang bertujuan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia melalui seni dan bertemakan olahraga.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal tersebut ia katakan dalam peluncuran lagu bertemakan sepakbola yang diciptakan oleh kolaborasi antara Eramono Sukaryo dan Michael Widyatmaka bersama Mic Project.

“Ini adalah karya luar biasa, semoga bisa dinikmati, semoga sukses peluncuran lagu ini. Sepakbola adalah alat pemersatu, mari kita kawal bersama,” kata Imam pada jumpa pers di Media Center, Kemenpora.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bahkan, dalam kesempatan itu, Imam terlihat bernyanyi dan menikmati alunan lagu Bola-bola-bola bersama-sama, baik saat diputar dengan genre pop hingga dibawakan dengan beat dangdut.

Menurutnya, karya seni seperti musik dan olahraga akan lebih mudah menyatukan segala perbedaan. Jika terjadi rivalitas kotor maka seni dan budaya sebagai media untuk memulihkannya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pria asal Bangkalan itu juga mengarahkan jika lagu Bola-bola-bola ingin diputar saat pembukaan atau saat pertandingan Asian Games agar segera berkomunikasi dengan Inasgoc.

“Pada prinsipnya semakin awal di-booming-kan maka semakin bagus sehingga para remaja memiliki referensi baru terhadap lagu Bola,” tambahnya.

Sementara itu, menurut pengamat musik dan entertainment Indonesia, Bens Leo, lagu Bola-bola-bola akan menimbulkan rasa kesatuan yang tergambarkan dari liriknya. “Lagu ini dan partisipasi kita semua adalah spirit kami mempersatukan Indonesia lewat sepakbola,” kata Bens. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya