Cerita di Balik Kerennya Jaket Asian Games Jokowi

Presiden Joko Widodo mengenakan jaket bertema Asian Games 2018
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Penampilan berbeda ditunjukkan Presiden Joko Widodo saat menerima para Ketua OSIS SMA se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 3 Mei 2018. Jokowi tampak mengenakan jaket unik bermotif logo Asian Games 2018.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Jaket berwarna hitam dengan bagian belakang bercorak ilustrasi berbagai cabang olahraga dan bertuliskan “Asian Games” itu kini jadi viral. Usut punya usut ternyata jaket ini dirancang oleh brand lokal yang bernama “Never Too Lavish”.

Baca juga: Promosikan Asian Games, Jokowi Kenakan Jaket Unik

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Brand lokal “Never Too Lavish” didirikan oleh desainer muda Indonesia, Muhammad Haudy, yang diminta khusus Presiden Jokowi untuk mendesain jaket guna mempromosikan Asian Games ke-18 yang akan dimulai 18 Agustus 2018.

Jaket Asian Games 2018 Presiden Joko Widodo

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Haudy memang terkenal dengan ciri khas desain menggunakan teknik pure hand painting. Inspirasinya berasal dari berbagai desainer kenamaan lokal dan dunia, seperti Virgil Abloh, dan mengakui desainnya memiliki ciri khas tersendiri.

“Dengan adanya Asian Games ini, baik dari sisi logistik ataupun pengadaan acara," jelas Haudy dalam rilis resmi INASGOC. "Saya pikir pasti ada juga usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) lokal yang terlibat, secara langsung maupun tidak langsung, seperti kami sendiri bisa punya kesempatan untuk mendesain jaket Asian Games 2018," tambahnya.

Sejauh ini, Haudy belum melakukan produksi massal bagi karya-karyanya, sehingga setiap customer termasuk Pak Jokowi memiliki desain khusus yang lebih personalized. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya