Menpora Buka Turnamen Basket Antar Media

Menpora Imam Nahrawi buka turnamen basket antar media Ibbamnas 2018.
Sumber :
  • Ibbamnas 2018

VIVA – Menpora Imam Nahrawi membuka secara resmi Invitasi Bola Basket Antar Media (IBBAMNAS) 2018. Ajang bola basket ini digelar pada 4-10 Mei 2018 di hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Perbasi Diharap Jalani Munas dengan Sportif

Event ini digelar oleh Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) sekaligus menyambut Asian Games 2018. Menpora memberikan apresiasi kepada ajang ini mengingat kinerja wartawan yang sangat tinggi, tapi masih sempat meluangkan waktu untuk berolahraga. Selain itu juga mempererat persahabatan antarrekan seprofesi tentunya.

“Saya memberikan apresiasi kepada pihak panpel yang terus menggelar invitasi ini dengan serius dan berkala setiap tahun. Pekerjaan wartawan yang cukup sibuk, tidak membuat mereka lupa pada olahraga. Kalau tidak cinta basket, mungkin takkan mau bermain,” ujar Imam dalam sambutannya, seperti dalam rilis yang diterima VIVA.

Gasak Thailand, Tren Positif Indonesia di Kualifikasi FIBA Berlanjut

Dalam kesempatan yang sama, Menpora bersama Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, mantan Ketua Umum PP Perbasi Noviantika Nasution dan para peserta, melakukan tarian Poco-poco. Sedianya, tarian ini juga akan menjadi bagian dari acara penutupan Ibbamnas pada Kamis 10 Mei 2018.

 “Tarian Poco-poco ini menjadi sarana untuk mendemamkan Asian Games 2018. Poco-poco cukup atraktif dan menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan, nanti tanggal 5 Agustus akan diadakan acara tarian Poco-poco memecahkan rekor dunia,” imbuh Menpora.

Pebasket Nasional Diizinkan Main di Invitasi Antar Media

Sementara itu, Ketua Panpel Ibbamnas 2018 Hermansyah mengatakan, ajang basket ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarjurnalis media cetak, online dan elektronik. “Ajang ini sudah menjadi perhelatan tahunan yang digelar Jusraga. Antusiasme para peserta pun sangat tinggi, mengingat selain berolahraga juga bisa menjadi pertemuan dari para jurnalis dan memperkuat persahabatan sesama rekan seprofesi,” ujar Hermansyah.

Tercatat 16 tim basket media yang bertarung, yakni RCTI MNC Grup, CNN Detik Transvision, Trans 7, ANTV, RTV, Tempo Grup, Net TV, Media Grup, Mahaka Media, SCTV Emtek, BeritaSatu Media Holding, Kompas TV, Masima Grup, Radio Oz, Kompas Gramedia dan tuan rumah Jusraga terdiri dari para jurnalis yang medianya tidak turut bermain. Pertandingan memakai sistem setengah kompetisi dan menggunakan aturan permainan dari PP Perbasi.

Dari pertandingan yang ada, Trans 7 menundukkan perlawanan sengit juara bertahan RCTI MNC Grup dengan skor 34-31 melalui perpanjangan waktu. Sebelumnya skor pertandingan sempat sama yakni 27-27. Kemudian tim basket Jusraga menang telak atas RTV 49-26 dan SCTV Emtek sukses mengalahkan Media Grup 28-23. Pertandingan terakhir, Kompas TV menang 33-18 atas Radio Oz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya