AoV Tak Masuk Perhitungan Medali di Asian Games 2018

Arena of Valor
Sumber :
  • Instagram/@arenaofValor

VIVA – Turnamen game virtual Arena of Valor akan digelar di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Namun, AoV tak jadi salah satu cabang olahraga yang masuk perhitungan medali.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

AoV memang ada dalam rangkaian Asian Games 2018. Hanya saja, status AoV cuma sebagai turnamen eksibisi.

"Kami tegaskan, baik e-Sports (AoV) maupun Canoe Polo, sama sekali tak masuk bagian pertandingan Asian Games. Tapi, mereka minta izin ke OCA (untuk berlaga di Asian Games) dan itu disetujui pada pertemuan koordinasi tiga bulan lalu," ujar Deputi I Games Operations INASGOC, Harry Warganegara Harun, saat dihubungi VIVA,  Selasa 8 Mei 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Harry menyatakan seluruh biaya penyelenggaraan pertandingan AoV dan Canoe Polo, tak ditanggung INASGOC. Panitia Penyelenggara dua ajang tersebut harus merogoh kocek sendiri.

"Jika mereka mau pakai medali, bisa bikin sendiri," kata Harry.

Dunia Games Esports Siap Taklukkan Vietnam

Harry juga menjelaskan, disetujuinya Canoe Polo tak lepas peran dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, yang telah banyak membantu dalam proses renovasi dan pembangunan venue Asian Games.

"Jadi beliau kan Ketua Canoe Polo. Pertimbangan OCA, karena beliau juga sudah banyak membantu untuk menyukseskan kegiatan ini. Tapi, tetap bukan bagian dari Asian Games," terang Harry.

Arena pertarungan AoV, disebut Harry, akan digelar di Jakarta. Sementara, pertandingan Canoe Polo digelar di Palembang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya