CNN Juara Invitasi Bola Basket Antarmedia Ibbamnas 2018

CNN Detik Transvision, juara Ibbamnas 2018.
Sumber :
  • Ibbamnas 2018

VIVA – Tim basket CNN Detik Transvision sukses menjadi juara di ajang Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis 10 Mei 2018. CNN menjadi juara baru ajang basket antarmedia ini setelah mencatat kemenangan atas tim basket Jusraga 57-36.

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

“Strategi menyerang sejak awal berjalan dengan baik. Anak-anak mengikuti arahan dan bermain dengan kompak. Itulah kunci kemenangan kami,” ujar pelatih CNN Detik Transvision, Ismael, usai berlaga, dalam rilis Ibbamnas. Dia menambahkan, kunci sukses juga dibarengi rebound di zona pertahanan lawan yang menjatuhkan mental lawan. “Keuntungan kami selain bermain cepat, juga rebound dari pemain big men yang membuat mental lawan terkoreksi,” imbuhnya.

Sementara itu untuk posisi 3-4, SCTV Emtek akhirnya meraih kemenangan atas Mahaka Media 47-34. “Kunci kemenangan adalah pola pertahanan dan tetap agresif. Memaksa lawan untuk melakukan kesalahan hingga melakukan turn over. Mematikan beberapa pemain kunci lawan ternyata berjalan maksimal,” ujar pelatih SCTV Emtek, Zainuri. Dia menambahkan, kesalahan dari sistem bertahan SCTV sempat terbuka menyusul banyaknya turn over. “Anak-anak diinstruksikan untuk lebih tenang dalam menyerang dan agresif saat bertahan,” katanya.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

Ketua Panpel Ibbamnas 2018, Hermansyah, memberikan apresiasi kepada CNN Detik Transvision dan Jusraga yang sudah bermain dengan mengedepankan sportivitas serta atraktif. “Selamat bagi CNN yang menjadi juara baru. Semoga pembudayaan olahraga di kalangan jurnalis akan terus tumbuh dan berkembang, sehingga kebugaran dari masing-masing individunya dapat meningkatkan produktivitas kerja,” ujar Hermansyah.

Lebih jauh Hermansyah yang juga wartawan Harian Terbit ini menilai, ajang Ibbamnas dari tahun ke tahun selalu meningkat kualitasnya. Untuk itu diharapkan kompetisi Ibbamnas terus berlanjut hingga memunculkan juara-juara baru lagi. Ajang basket antarmedia ini ditutup resmi oleh Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.Pd.

Surabaya Jadi Kota Pertama Gelar Honda DBL 2018
Tim DBL Academy Selection U-13

DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

Turnamen akan dihelat akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2018