Duel Eldar Eldarov Vs Brian Hooi Digelar di Jakarta

Brian Hooi fighter asal Belanda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Dua petarung tangguh kelas ringan MMA, Eldar Eldarov dari Rusia dan Brian Hooi asal Belanda, akan akan saling berhadapan dalam sebuah event MMA di Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Kondisi Mengerikan Khamzat Chimaev saat Kalahkan Kamaru Usman

Duel Eldarov melawan Hooi diprediksi bakal sengit. Sebab, Eldarov yang saat ini berusia 26 tahun kalah pengalaman tanding di ajang MMA dari Hooi. Meski berusia 23 tahun, Hooi sudah tampil dalam 20 laga profesional MMA. Sementara itu, Eldarov baru tampil dalam 10 pertandigan.

Meski demikian, Eldarov mengatakan bahwa ia pernah menjuari kejuaraan Eropa Sambo, bela diri asli Rusia yang jadi dasar teknik bertarungnya. Eldarov juga menegaskan, ia akan coba mengeluarkan aksi terbaiknya dalam duel nanti.

Ganas, Timnas MMA Indonesia Rebut 4 Medali di Kejuaraan Asia

"Dasar bela diri saya Sambo. Saya pernah ikut dan menjuarai (kejuaraan) Sambo di Eropa dan, saya juga pernah ikut kejuaraan dunia. Saya sudah berlatih selama beberapa bulan terakhir, dam saya akan menunjukkan apa yang saya bisa di Jakarta besok," ujar Eldarov kepada VIVA.

Sementara itu, Hooi juga sudah tak sabar untuk bertarung dengan Eldarov. Hooi yang mengaku punya saudara yang tinggal di Bogor, Jawa Barat, siap meladeni Eldarov dan membuat bangga keluarganya yang tinggal di Indonesia.

Berkelahi dengan Abang Kandung Hingga Tewas, Petarung MMA Sumut Divonis 2 Tahun Penjara

Soal persiapan, Hooi yang mengaku punya dasar bela diri gulat menegaskan akan mengikuti pertarungan apappun yang diarahkan Eldarov, baik stand fighting, ataupun ground fighting.

"Saya kira besok adalah sebuah pertunjukan yang akan menampilkan duel hebat. Saya ingin mewakili keluarhga saya yang ada di sini. (Punya keluarga yang tinggal di Indonesia?) Ya, mereka tinggal di Bogor. Jadi, mari kita lihat pertunjukan besol," kata Hooi kepada VIVA.

"Ini (Mixed) Martial Arts, kita harus siap segalanya. Tak pedulu apapun, stand fighting atau ground fighting, saya selalu siap," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya