Desain Unik Jaket Asian Games Menko PMK Puan Maharani

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ada pemandangan menarik saat Menko PMK Puan Maharani menghadiri Konser 100 Hari Menjelang Asian Games. Dalam acara tersebut, Puan datang dengan mengenakan jaket berwarna merah berlogo Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tak hanya itu, ada juga logo Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di bagian depan. Sedangkan di bagian punggung, ada desain unik warna-warni cerah dengan peta Indonesia di tengah.

"Ini menceritakan warnanya cerah, warna Asian Games. Gambarnya, gambar Indonesia, dan juga mewakili cabor-cabor olahraga," ujar Menko Puan dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 11 Mei 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jaket Asian Games dengan desain unik ini ternyata dibuat khusus oleh Menko Puan untuk mengajak rakyat Indonesia ikut meramaikan suasana menyambut Asian Games 2018. Terutama karena setelah 56 tahun Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga negara-negara Asia. 

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani (kanan).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Oleh karena itu, kata Puan, akan sangat baik jika Asian Games 2018 ikut disemarakkan dengan karya-karya unik anak bangsa yang menjadi tuan rumah.

Menurut Puan, keragaman warna dan bentuk di gambar desain jaket yang dikenakannya, dengan peta Indonesia di tengahnya, merupakan perwakilan keragaman bangsa Indonesia, yang memang berbeda-beda. 

“Tapi ketika bersatu maka akan menjadi sebuah keindahan dan energi untuk menjalankan dan memenangkan Asian Games,” ujar cucu proklamator Bung Karno ini.

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Selain itu, desain unik jaket, kata Puan, juga turut mewakili semangat, harapan, dan sasaran prestasi atlet-atlet dan bangsa Indonesia di Asian Games 2018. Terutama dengan adanya gambar tiga lingkaran yang mewakili medali emas, medali perak, dan medali perunggu. 

“Jaket unik Menko Puan juga menampilkan gambar ikon beberapa jenis olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018.”

Dengan jaket desain unik ini, Menko Puan selaku Dewan Pengawas Asian Games 2018, terus mengajak masyarakat Indonesia agar semakin meriah dan kreatif menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

“Untuk rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018. Kita harus bergotong royong menyukseskan acara ini. Ini gawe kita bersama,” ajak Puan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya