Karnaval Jelang 100 Hari Asian Games Diikuti 2018 Peserta

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Guna menyemarakkan 100 hari jelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, INASGOC bakal menggelar karnaval secara serentak. Karnaval ini berlangsung di dua kota penyelenggara, Jakarta dan Palembang, Minggu 13 Mei 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk di Palembang, Sumatera Selatan, karnaval memulai start dari Simpang DPRD Sumsel menuju kawasan Kambang Iwak. Karnaval menjelang 100 hari Asian Games ini rencananya akan diikuti sebanyak 2.018 peserta.

Koordinator Bidang Promosi Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games, Nirmala Dewi mengungkapkan, ditetapkannya jumlah peserta merujuk pada tahun penyelenggaraan. Sementara peserta yang terlibat berasal dari berbagai profesi, mulai dari pelajar, masyarakat hingga atlet.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dari karnaval ini kami berharap dapat lebih membuat masyarakat demam Asian Games. Kami ini agar sosialisasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terlibat secara langsung," kata Nirmala Dewi saat menggelar keterangan pers di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat 11 Mei 2018.

Peserta karnaval rencananya akan dilepas dan disambut langsung Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib. Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan membuat kegiatan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Karnaval ini merupakan kegiatan yang juga digelar dengan konsep yang menarik agar dirasakan masyarakat. Sehingga pada saat penyelenggaraan Asian Games nanti banyak diketahui masyarakat dan banyak yang dirasakan dampaknya," ujar Nirmala.

Konsep acara ini dilaksanakan layaknya sebuah parade, dengan mengundang para pelajar. Dimana antusiasnya cukup banyak. Total peserta yang akan berjalan mencapai 2.018 sesuai dengan tahun penyelenggara.

Menurut Kordinator Kegiatan Karnaval 100 hari jelang Asian Games di Palembang, Yulia, peserta akan dibagi per kelompok. Tak hanya sekedar karnaval, para peserta akan diberikan hadiah pemenang dari The Best Kostum, The Best Atraksi dan Juara Umum.

Kegiatan ini juga akan dibantu pihak keamanan dari TNI dan Polri. Kegiatan akan dimulai di kawasan car free day Kambang Iwak hingga Simpang Lima DPRD Sumatera Selatan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya