Rusuh Napiter di Mako Brimob Takkan Ganggu Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menjamin pelaksaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tidak akan terganggu dengan isu terorisme. Hal itu dikatakan saat diminta tanggapan terkait dengan insiden kerusuhan dan penyanderaan di rumah tahanan Salemba cabang Kelapa Dua dalam Kompleks Mako Brimob oleh narapidana terorisme (napiter), Selasa malam, 8 Mei 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Napiter itu sempat menguasai rutan selama 40 jam dan menyandera seorang anggota Polri. Lima anggota polisi dan satu napi teroris tewas. Sedangkan empat anggota Polri, luka-luka.

"Negara tidak pernah takut dengan soal itu. Kita punya perangkat yang kuat. Jangan dikait-kaitkan, sekarang Pelatnas sedang berlangsung, INASGOC sedang berjuang. Kalau ada peristiwa biar pak Kapolri yang tangani," kata Imam, Jumat, 11 Mei 2018.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

Menurut Imam, jika ada yang ingin mengacaukan Asian Games 2018 tentu mereka bukan warga negara Indonesia. Dia menambahkan, untuk mengantisipasi tindakan kejatahan perlu adanya langkah awal.

"Saya kira kita harus mengantisipasi sejak awal, termasuk merekam wajah mendeteksi awal setiap pergerakan yang mencurigakan," katanya.  

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

"Siapapun yang ingin berbuat jahat di Asian Games harus sadar jika ini merupakan kepentingan nasional. Jika ada yang ingin berbuat jahat mereka harus dicurigai sebagai warga negara," jelas Imam.

Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob  yag terbakar.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Sekitar 60 persen bangunan asrama lantai dua dan tiga Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan terbakar.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023