Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Renang Plus Lari di Ambon

Lomba renang plus lari di Ambon, Maluku.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan peserta meramaikan lomba perpaduan olahraga renang dan lari, bertajuk dwiathlon di Pantai Hunimua, Ambon, Maluku, Jumat 11 Mei 2018. 

Tak Gentar Gelap dan Ombak, Kowad Cantik Berenang Taklukkan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Para peserta mengikuti renang perairan terbuka sejauh 1200 meter yang dilanjutkan lari 100 meter. Event ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Pariwisata Maluku dan JAQ Aquatic untuk membangkitkan kejayaan negeri rempah Ambon, Banda, Saparua.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima menjelaskan event ini bagian dari Festival Jalur Rempah 2018. Ada kegiatan musik, lari dan juga renang perairan terbuka.
 
"Ini kali pertama kita gelar renang perairan terbuka dan animo peserta juga penduduk lokal sangat tinggi. Tentu ini bisa meningkatkan pariwisata Maluku. Semoga tahun depan bisa berlangsung lebih baik lagi," ujar Habiba dalam rilis yang diterima VIVA.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Sedangkan Wisnu Wardhana dari JAQ, mengaku terkejut dengan antusias peserta dan masyarakat. 

"Bagi JAQ, renang perairan terbuka punya potensi bagus untuk berkembang karena Indonesia, terutama Maluku punya pantai yang sangat bagus. Jadi olahraga akuatik bisa semakin berkembang," jelas Wisnu yang juga menjabat Kabid Binpres PB PRSI. 

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

Lomba ini terdiri dari beberapa kategori seperti kategori elite dimenangkan Simsun dengan catatan 17 menit 33,90 detik. Untuk kategori putri dimenangi Nabila Umarela dengan waktu 17 menit 42,11 detik dan kedua Michelle Holly Rahardjo 18, menit 22,93 detik. 

Untuk kategori TNI/Polri pemenangnya adalah Stefanus Nanum 16 menit 27,90 detik. Sedangkan kategori umum juaranya adalah Hendra van Harling dengan catatan 4 menit 18 detik, kedua Fernando van Harling 4 menit 33 detik, ketiga Ali Mewal 4 menit 52 detik. Di bagian putri dimenangi Ika Utami Putri dan Christin Frentes. 
 

ilustrasi olahraga lari.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Setelah mengonsumsi banyak makanan berlemak, jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024