Menpora Kutuk Aksi Keji Bom Bunuh Diri Surabaya

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, angkat bicara terkait kasus bom bunuh diri di tiga gereja berbeda kawasan Surabaya. Imam mengutuk aksi nekat yang merenggut sembilan korban jiwa.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dari keterangan polisi, pengeboman diduga dilakukan oleh enam orang yang masih satu keluarga. Mereka berbagi tugas untuk meledakan tiga gereja berbeda.

Selain merenggut nyawa sembilan orang, puluhan lainnya mengalami luka-luka. Imam pun meminta agar otak intelektual dari pengeboman dihukum seberat-beratnya. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Imam pun berharap agar masyarakat tetap tenang menyikapi aksi teror tersebut. Sehingga, tercipta situasi kondusif jelang perhelatan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

"Pengeboman Gereja adalah kejahatan kemanusiaan. Pelaku teror bom merupakan musuh bersama, musuh agama, musuh bangsa dan negara," tegas Imam.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Masyarakat tetap tenang, saling toleransi, saling menjaga saudara-saudara kita yang beda agama, semangat keberagaman, dan terus menebarkan rasa damai, nyaman, serta aman untuk siapa pun," lanjut pria yang juga jabat Ketua IKA UINSA tersebut.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023