'Power Rangers-Avengers' Meriahkan Parade Asian Games 2018

Parade Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (13-05-18)

VIVA – Sosialisasi 100 hari menuju Asian Games 2018 di Palembang, Minggu 13 Mei 2018, berlangsung semarak. Perayaan di Ibukota Sumatera Selatan tersebut dilakukan dengan parade karnaval diikuti 2018 peserta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Para peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, instansi pemerintahan, PNS, TNI, Polri, hingga para atlet. Parade memulai start dari Simpang DPRD Sumatera Selatan, dan berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Palembang di Jalan Tasik.

Selama parade berlangsung, beberapa sisi jalan ditutup untuk melancarkan kegiatan karnaval. Parade berlangsung meriah. Para peserta yang ikut berpartisipasi banyak yang menggunakan pakaian unik dilengkapi sejumlah aksesoris.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dari tim komunitas, peserta menggunakan kostum cosplay superhero seperti Power Rangers hingga Avengers. Saat pembukaan para peserta pun turut menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

"Pagelaran ini bertujuan sebagai ajang promosi dan sosialisasi tentang bagaimana event besar ini akan langsung di Palembang. Kami juga turut melibatkan masyarakat agar merasakan dampak penyelenggaraam Asian Games," kata Koordinator Bidang Promosi Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games Nirmala Dewi.

Nasib Tragis Atlet MMA Pemeran Power Rangers, Tewas Bunuh Diri

Menurut Nirmala, karnaval dilangsungkan sebagai instruksi Presiden Joko Widodo yang mengharapkan Asian Games lebih melibatkan masyarakat. Dan melalui ajang Parade Asian Games ini diharapkan masyarakat dapat benar-benar merasakan bahwa mereka bakal menjadi tuan rumah.

Sementara dalam rangka parade, terlihat animo masyarakat Palembang sangat menggebu. Ines, salah satu penonton parade mengakui, datang secara khusus jauh-jauh dari Plaju ke Radial, demi melihat keseruan jalan bersama untuk merayakan kesiapan Palembang dalam menyambut Asian Games 2018.

"Seru banget. Banyak yang pakai baju lucu, heboh ngeliatnya. Belum lagi tadi ada yang pakai baju cosplay, jadi merasa superhero sekali dan merasa bangga Palembang sebagai tuan rumah Asian Games," kata Ines.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya