Ada Teror Bom, Anies: Pengamanan Asian Games Lebih Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Asian Games 2018 terus berjalan dengan pengamanan yang lebih baik. Adanya aksi teror bom yang terjadi di Surabaya menjadi pelajaran bagaimana melakukan pengamanan lebih baik di event olahraga Asia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

“Lebih waspada melihat potensi ancaman keamanan, untuk mengamankan Asian Games mendatang untuk lebih baik,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 14 Mei 2018.

Menurutnya teror ini tidak mengganggu keberlangsungan Asian Games mendatang. Anies percaya kesigapan aparat keamanan dan pasti akan lebih ketat dalam pengamanan pesta olah raga tersebut. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Anies mengimbau agar masyarakat tenang dan tidak menyebarkan foto atau video yang menyebabkan keresahan. Dan tetap waspada serta kooperatif dengan aparat keamanan.

“Mengimbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik, dan bila menemukan kejadian mencurigakan jangan menyebar namun dan melaporkan karna semuanya siaga dan siap merespon,” kata Anies 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Petugas keamanan diminta menjalankan SOP dengan benar dan jangan lengah.

Seperti diketahui pesta olahraga yang diselenggarakan di Jakarta 18 Agustus mendatang dengan menggelar 40 cabang olahraga.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024