2 Petinju Indonesia Pertahankan Gelar WBC Asia

Petinju Indonesia di WBC Asia.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Dua petinju Indonesia berhasil mempertahankan gelar WBC Asia. Mereka adalah  James Mokoginta dan Ruben Manakane, yang bertarung dalam tajuk Indonesia Pride yang digelar di Jakarta, Minggu 13 Mei 2018.

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

James yang turun di kelas Featherweight WBC Asia. Ia bertarung melawan petinju asal Thailand, Taweechai Juntarasuk. 

Penampilan James yang prima membuat Taweechai kalah hanya dalam empat ronde. Pukulan keras James pada ronde empat tersebut membuat Taweechai terjatuh. James pun berhasil mempertahankan gelar untuk yang kedua kalinya.

Kisah Petinju Fiji Nathan Masuk Islam, Begini Awal Mulanya

"Saya sangat senang dengan kemenangan kedua ini sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia. Saya akan berusaha memperbanyak rekor di dalam negeri karena saya berambisi untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia, entah itu WBA, WBC atau IBF," kata James dalam rilis yang diterima VIVA, Senin, 14 Mei 2018. 

Pertarungan tak kalah serunya terjadi antara duel Ruben dan Yutthuchai Wannawong yang juga dari Thailand. Pertarungan ini lebih lama jika dibandingkan dengan James. 

Denny Sumargo Latihan Tinju 3 Bulan demi Dalami Peran Ellyas Pical

Ruben berhasil memukul KO lawannya pada ronde ketujuh. Pukulan kerasnya memaksa Yutthicai tersungkur hingga mencium kanvas.

Ruben akhirnya sukses mempertahankan sabuk WBC Asia kelas Bantamweight untuk kedua kalinya mengikuti jejak James Mokoginta. Bagi James, kemenangan ini menambah catatan kemenangan ke-37 untuknya. Sedangkan untuk Ruben, duel ini menjadi ke-24 yang dimenangkan olehnya.

Tim Tszyu vs Sebastian Fundora

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Sebastian Fundora akhirnya memberikan kekalahan perdana untuk Tim Tszyu. Dia menang melalui split decision.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024