Tugas INASGOC: Garansi OCA Asian Games 2018 Bebas Teror

Fasilitas wisma atlet Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Teror bom yang melanda Surabaya dan Sidoarjo sejak Minggu hingga Senin 14 Mei 2018, membuat banyak pihak bertanya-tanya bagaimana kelangsungan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Publik khawatir pelaksanaan Asian Games bakal mundur karena adanya aksi teror tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan Asian Games harus berjalan sesuai jadwal. Imam pun meminta kepada Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) untuk berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Asia (OCA).

Imam berharap INASGOC bisa memberi garansi kepada OCA terkait keamanan Indonesia jelang Asian Games. INASGOC, diharapkan Imam, bisa memberikan informasi sedetail mungkin terkait kondisi keamanan Indonesia saat ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Mereka perlu diinformasikan, lokasi kejadian jauh dari venue pertandingan Asian Games. Saya sudah minta ke INASGOC dan INAPGOC, selaku panitia penyelenggara Asian Para Games, untuk informasikan ke OCA, Indonesia masih aman," kata Imam, Selasa 15 Mei 2018.

Pria asal Bangkalan tersebut pun berharap agar masyarakat bisa mendukung kelangsungan persiapan Asian Games. Diminta Imam, masyarakat bisa berkontribusi dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungannya jelang Asian Games.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kita harus yakin semua event harus berjalan dalam kondisi apa pun. Saya juga meminta dukungan dari masyarakat agar penyelenggaraan bisa berhasil," ujar Imam. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024