Menpora: Swasta Jangan Ubah Nama Istora Senayan

Tampilan Baru Istora Senayan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Beberapa waktu belakangan, tersiar kabar jika Istora Senayan akan diubah namanya menjadi Blibli Arena. Itu lantaran perusahaan E-Commerce tersebut menjadi sponsor utama dari gelaran Indonesia Open yang dihelat di Istora.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Rumor tersebut nyatanya menimbulkan polemik di kalangan masyarakat. Salah satu yang menentang hal tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Pria asal Bangkalan itu merasa aneh dengan rencana perubahan nama Istora. Menurutnya, hal tersebut seperti melupakan sejarah.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Jangan lah (diganti nama). Ini kan dibiayai APBN, jadi namanya harus tetap Istora Senayan," ujar Imam kepada wartawan.

Imam menyarankan kepada pihak swasta agar mereka hanya sekadar menyewa saja. Sebab, biaya sewa akan membantu pengelolaan dari venue terkait.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Seandainya ada pihak swasta yang ingin sewa, kita tentu terbuka. Tapi kalau sampai mengubah nama, saya kira jangan karena terlalu bersejarah," jelasnya.

Indonesia Open 2018 akan digelar pada 3-8 Juli mendatang dan akan kembali bertempat di Istora Senayan setelah pada tahun lalu digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022