INAPGOC Dapat PR Baru di Asian Para Games 2018

Rapat Pleno INAPGOC
Sumber :

VIVA – Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham, menekankan pentingnya sukses empat hal dalam penyelenggaraan Asian Para Games (APG) 2018. Hal ini diutarakan dalam sambutannya pada Rapat Pleno Panitia Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Sabtu 19 Mei 2018, di Menara Bidakara, Jakarta Selatan.

Jokowi Tambah Posisi Untuk Wakil Menteri Sosial

Dijelaskan Idrus, jika di Asian Games wajib ada sukses tiga hal, yaitu penyelenggaraan, prestasi dan ekonomi, maka di APG 6-13 Oktober 2018 mendatang ada satu tambahan lagi, yaitu sukses kemanusiaan. Sebab, perhelatan ini bukan hanya soal siapa yang menang dan kalah.

"Di hadapan Anda semua saya sampaikan, yang ada di sini adalah orang-orang hebat. APG harus sukses empat hal di atas, yang paling penting misi kemanusiaan," ujar Idrus.

Hadapi Bencana, Mensos Risma: Tagana Jangan Hanya Jadi Penonton

Idrus menambahkan, sukses Asian Games belum tentu sukses APG. Karena bisa jadi Asian Games hanya memperhatikan rasionalitas. Beda halnya dan APG yang lebih memperhatikan nilai-nilai humanisme.

"INAPGOC ini soal rasa. Bagaimana membangkitkan semangat dan kepercayaan diri. Mengurus disabilitas itu jauh lebih sulit," ungkap Idrus.

DPR Sindir Risma: Masalah Bansos Tak Selesai dengan Marah-marah

Idrus berharap, dengan penyelenggaraan APG 2018 ini, bisa memberitahu dunia semua bisa berprestasi. Meskipun dengan segala keterbatasan.

"APG bicara rehabilitasi moral dan mental. Dengan helatan ini Indonesia bisa memberikan pesan kepada dunia bahwa disabilitas bisa berprestasi," kata dia. (one)

Mensos Tri Rismaharini.

Bertolak ke Pasaman Barat, Mensos Risma Beri Bantuan bagi Korban Gempa

Mensos juga akan mengecek titik-titik kerusakan. Untuk membantu para korban gempa, Kemensos mengirimkan bantuan dari Gudang Regional di Palembang.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022