Jadi Venue Asian Games 2018, Sekolah APM Tangerang Berbenah

Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA.co.id -- Mendekati perhelatan Asian Games 2018 yang dilakukan pada Agustus, seluruh jajaran terus melakukan persiapan. Salah satunya, di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang, Selasa, 22 Mei 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Salah satu yayasan pendidikan di Tangerang tersebut terpilih menjadi lokasi pertandingan pada perlombaan pentathlon yang terdiri dari lima nomor yakni, anggar, renang, berkuda dan laser-run.

Public Relation Yayasan Adria Pratama Mulia, Ahmad Munawar, mengatakan, kesiapan yang dilakukan seperti mengecek lokasi pertandingan yang akan digunakan untuk cabang-cabang tertentu serta, melakukan pembangunan kolam renang dengan keseluruhan memiliki standar internasional.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ada tiga lokasi yang digunakan, dengan dua lapangan dengan indoor dan outdoor yang masing-masing memiliki luas 80x40 meter. Nantinya, dua lokasi itu untuk laser run di outdoor  dan anggar pada indoor. Sedangkan, dari dua lokasi itu nantinya dari panitia akan memilih mana yang akan digunakan untuk pertandingan berkuda, apakah indoor atau outdoor ," katanya.

Khusus untuk kolam renang, pihaknya masih melakukan persiapan yang dalam proses pembangunan dengan memiliki luas 25x21 meter dan kedalaman 2 meter. Tak hanya itu, tribun penonton pertandingan Asian Games untuk perlombaan renang pun nampak dalam proses pembangunan pula dengan kapasitas maksimal 300 penonton.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kami targetkan untuk kolam renang selesai pada akhir Mei. Sedangkan, untuk lapangan tadi, semua sudah siap. Tinggal nantinya, akan kami percantik dengan tribun penonton dan beberapa stand. Untuk tribun ini nanti akan dipasang dengan kapasitas yang sama dimiliki oleh tribun di kolam renang," ungkap Ahmad.

Kesiapan tak hanya dilakukan pada tempat-tempat bertanding, melainkan latihan para atlet-atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018 perlombaan pentathlon yang sudah mulai berlatih dilokasi tersebut.

Salah satu, Adrianida (21), selama bulan puasa ia mengaku tetap berlatih untuk mempersembahkan yang terbaik pada Asian Games nanti.

"Tetap berlatih tapi, memang mulainya dari sore. Kita disini sudah lebih dari lima hari untuk berlatih dan mempersiapkan diri. Kalau kesulitan ada kita alami, khusus saya, saya sulit saat berkuda karena harus dapat rasa yang sama dengan kudanya. Ya, namanya akan berlomba bersama makhluk hidup jadi chemistry nya harus dapat. Sisanya, lancar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya