Kemenpora Ingin PPLP, PPLM dan SKO Lakukan Evaluasi

Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (6-11-17)

VIVA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap agar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) mengatasi segala kekurangan.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Menurut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, hal tersebut harus dilaksanakan agar PPLP, PPLM dan SKO menjadi ujung tombak tumbuhnya atlet-atlet Indonesia kelas dunia yang dapat bersaing di tingkat internasional.

"Semua kekurangan harus dievaluasi agar diketahui di mana kekurangannya, titik lemahnya dan di mana hambatannya," kata Raden Isnanta usai membuka Rapat Koordinasi Pengelolaan Olahraga tahun 2018 di Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Lebih lanjut, Isnanta menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi perhatian PPLP, PPLM dan SKO adalah masalah gizi. Para atlet di sentra pembinaan usia muda milik pemerintah dinilai kurang mendapatkan asupan kalori yang sesuai.

Selain itu, peralatan latihan dan kompetisi juga masih minim. "Dari tahun ke tahun itu belum terpecahkan karena menyangkut anggaran," ujarnya.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Namun, ia tidak ingin hal itu menjadi alasan PPLP, PPLM dan SKO menurunkan kualitas pelatihan para atlet. Semua kekurangan juga tidak akan melemahkan program latihan para atlet.

"Yang harus ditingkatkan yaitu sarana pendukungnya. Jadi kami terus mendorong agar anggaran ditingkatkan supaya standar tetap terjaga," jelasnya.

Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024