Demi Prestasi, Menpora Tambah Anggaran Cabang Olahraga Layar

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (tengah).
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Tugas berat dimiliki cabang olahraga layar di Asian Games 2018 mendatang. Mereka ditargetkan meraih dua emas di nomor lasser dan wind surfing. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan, siap membantu dengan menambah anggaran untuk cabor layar. Jumlahnya mencapai Rp2 milyar. 

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) mengajukan anggaran sebesar Rp16 milyar. Dana tersebut mencakup dana peralatan hingga pelatnas, namun yang disetujui hanya Rp6,2 milyar.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bahkan hingga saat ini dana Rp6,2 milyar tersebut baru cair sebesar 70 persennya saja. Hal ini menjadi perhatian Imam dan berniat untuk memberikan dana tambahan. 

"Saya akan memberikan dana tambahan untuk penambahan alat baru. Saya kira angka yang kecil dibandingkan komitmen yang luar biasa untuk mempersembahkan medali emas," kata Imam kepada wartawan di Dermaga Bahtera Jaya Ancol, Jumat 25 Mei 2018. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Yang terpenting adalah mengawal semangat dan mental para atlet ini betul-betul tidak patah arang," kata Imam Nahrawi melanjutkan.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Porlasi, Laksamana Muda TNI Darwanto menyambut positif hal ini. Dia berharap penambahan anggaran ini bisa meningkatkan semangat para atlet. 

"Setelah mendapat kabar bahwa akan diberikan dana tambahan oleh pemerintah, saya yakin bisa menambah semangat para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya