Naik Drastis, Berikut Besaran Bonus Fantastis Atlet AG 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat berolahraga bersama awak media.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bonus atlet peraih medali di Asian Games 2018 meningkat. Dipastikan, lewat peningkatan ini, para atlet peraih medali bakal kebanjiran uang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan, pemerintah sudah sepakat untuk meningkatkan bonus atlet peraih medali emas Asian Games. Peningkatan bonus mencapai 230 persen dari yang sempat diterima atlet peraih medali di Asian Games 2014, Incheon.

"Tanpa bermaksud mengganggu konsentrasi atlet, pemerintah sepakat untuk meningkatkan bonus peraih medali. Tentu, ini jadi bukti bahwa pemerintah menghargai kerja keras dari para atlet," tutur Imam saat ditemui VIVA di kediamannya kawasan Widya Chandra, Senin 28 Mei 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebagai gambaran, atlet peraih medali emas Asian Games 2014 mendapat bonus sebesar Rp400 juta. Dengan kenaikan sekarang ini, artinya atlet yang meraih medali emas bisa mendapatkan bonus hingga Rp1 miliar.

Ini menjadi besaran bonus tertinggi yang pernah diterima atlet peraih medali emas di ajang Asian Games.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Mantan atlet seperti Icuk Sugiarto dan Yayuk Basuki pun mengakui angka ini begitu fantastis. Bonus untuk ganda dan beregu akan kami sesuaikan. Nanti ada hitungannya," ungkap Imam.

Bukan cuma buat atlet, pelatih pun mendapatkan kenaikan bonus. Nantinya, pelatih akan mendapatkan 60 persen dari bonus atlet.

Angka ini tak cuma berlaku untuk atlet Asian Games saja. Atlet Asian Para Games juga mendapat bonus serupa.

"Kami mengimbau agar tertib administrasi. Jadi, bonus bisa sampai tepat waktu. Setidaknya, sebulan setelah Asian Games semua sudah beres," jelas Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya