Jokowi Soroti Lagi Asian Games 2018 Belum Semarak

Presiden Jokowi bertemu vloger.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar

VIVA – Presiden Joko Widodo menilai Asian Games XVIII yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang masih belum terasa benar-benar semarak dipromosikan. Padahal, perhelatan olahraga terbesar antarbangsa-bangsa se-Benua Asia itu akan diselenggarakan tak kurang dari 73 hari lagi mulai 18 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Mestinya masyarakat kita sudah demam, ini baru 'anget', belum panas, apalagi demam," ujar Jokowi di hadapan vlogger, atlet, selebriti, dan para pelaku seni di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Jokowi menyampaikan, selaku perhelatan internasional yang diikuti 49 negara Asia, Asian Games seharusnya benar-benar dipromosikan dengan semarak.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Makanya, menurut Jokowi, kalangan yang saat ini ia kumpulkan diharapkan bisa membantu pemerintah untuk membuat promosi Asian Games jauh lebih semarak. Kalangan-kalangan itu sendiri mayoritas adalah 'influencer', atau memiliki komunitas penggemar, serta tak jarang diikuti banyak orang di media sosial mereka.

"Itu yang kita inginkan dari berkumpulnya kita semua di siang hari ini. Caranya silakan, saya enggak ngerti, yang penting demam, gitu aja," ujar Jokowi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sejumlah vlogger yang dikumpulkan di antaranya Edho Zell dan Nessie Judge. Sementara, dari kalangan artis, ada Once Mekel, Marcell Siahaan, Iwa K, Gading Marten, Irfan Hakim, Indra Bekti, Lukman Sardi, Andre Hehanusa, Wahyu Aditya, Indy Barends. Kalangan atlet antara lain diwakili Susi Susanti, Alan Budikusuma, Tontowi Ahmad, dan Liliyana Natsir. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024