Mobil Ramah Lingkungan Sambut Tamu Asian Games 2018

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan, Nelson Firdaus
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan kedatangan armada khusus. Mereka bakal mendatangkan beberapa hydrogen car demi mendukung keberlangsungan Asian Games 2018 di Palembang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hydrogen car nantinya jadi angkutan utama di Asian Games. Mobil ramah lingkungan yang berbahan bakar hidrogen tersebut rencananya dioperasikan untuk mengangkut tamu VIP di Palembang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan, Nelson Firdaus mengatakan, hydrogen car didatangkan atas hasil kerja sama Pemprov dengan Norwegia.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Ada 10 unit hydrogen car yang akan didatangkan. Komposisinya adalah sembilan unit mobil jenis sedan bermerek Renault dan Audi. Sisanya berjenis bus double decker yang bisa mengangkut 80 hingga 100 orang.

"Jadwal kedatangan Juni 2018. Tapi, belum tahu datangnya pertengahan atau akhir Juni 2018. Diangkut lewat jalur darat dan laut. Nanti, Chief de Mission setiap negara yang pakai," kata Nelson, Selasa 5 Juni 2018.

Lexus Pamer Mobil Off Road yang Ramah Lingkungan

Sebelum bisa dioperasikan, nantinya akan ada tim teknisi dari Norwegia yang memberikan pelatihan dalam proses pengisian bahan bakar. Maklum, mobil hydrogen fuel belum terlalu umum di Indonesia.

"Kendaraan jenis ini belum digunakan di mana pun. Uji coba di sini. Awalnya, mau dipakai di Olimpiade 2020, Tokyo. Tapi, kami duluan yang pakai," terang Nelson. (mus)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023