Fasilitas Nomor Wahid Bantu Atlet Boling Asian Games 2018

Atlet boling Indonesia berlatih di Palembang jelang Asian Games 2018
Sumber :
  • Dok. Pertamina

VIVA – Boling Center Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan telah rampung dibangun. Fasilitas nomor wahid terpasang guna mendukung kelancaran penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Untuk mendatangkan perlengkapan boling terbaik Pertamina turut digandeng. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menjadi penyedia dana untuk membuat 40 lintasan boling sekaligus.

"Keterlibatan Pertamina, khususnya dalam Asian Games 2018 ini salah satunya dengan menyalurkan dana CSR kita sebesar Rp40 miliar untuk peralatan boling di Jakabaring Sport City. Sekarang semuanya sudah selesai terpasang, sertifikasi, dan digunakan," ujar Hermansyah Y Narsoen, selaku Region Manager Communication & CSR Sumbagsel.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk memastikan kelayakan, Federasi Boling Asia melakukan sertifikasi dengan menunjuk ahli dari Amerika Serikat untuk melakukan pemeriksaan. kemudian Boling Center Jakabaring Sport City diklasifikasikan sebagai venue kelas dunia.

Atlet boling Indonesia berlatih di Palembang jelang Asian Games 2018

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Rampungnya pembangunan dua bulan sebelum Asian Games 2018 digelar memberi keuntungan tersendiri bagi atlet Indonesia. Saat ini tim putra dan putri sedang menjalani pemusatan latihan di sana.

Hal itu diakui oleh salah satu atlet boling Indonesia, Sharon Limansantoso. Menurutnya kesempatan berlatih akan dimaksimalkan untuk mengenal karakter lintasan.

"Yang kita coba ambil sebagai tuan rumah itu kita bisa mengetahui dari lintasan satu sampai 40 itu bagaimana. Sangat menguntungkan sekali karena kita bisa lebih dahulu mencoba venue yang sebenarnya dipakai untuk lomba," tutur Sharon.

Dukungan yang diberikan Pertamina untuk menyukseskan Asian Games 2018 ternyata tak berhenti di venue boling. Menurut Hermansyah, pihaknya juga menjadi sponsor dengan gelontoran uang tunai Rp50 miliar, ditambah barang promosi yang nilainya mencapai Rp25 miliar.

Uang ratusan miliar rupiah yang digelontorkan Pertamina untuk mendukung promosi Asian Games 2018 diyakini tidak akan sia-sia. Karena secara promosi perusahaan mereka akan mendapatkan citra positif dari masyarakat.

"Minimum kita mendapatkan awareness dari masyarakat, bahwa Pertamina punya keterlibatan positif di Asian Games 2018. Karena kita selain mencatumkan logo korporat juga kan produk-produk," tutur Hermansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya