Pemprov DKI Bebaskan Pajak Tiket Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Dukungan positif terus mengalir untuk persiapan penyelenggaraan ajang multievent bergengsi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Salah satunya kini datang dari jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Nantinya, tiket masuk penonton untuk seluruh event pesta olahraga Asia ke-18 tersebut bebas dari pungutan pajak pertunjukan dari Pemprov DKI.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno jelang pemantapan persiapan bergulirnya event empat tahunan tersebut.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Ditemui usai rapat koordinasi membahas sinergi Asian Games dan Asian Para Games 2018 dengan kementerian terkait, INASGOC dan INAPGOC di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Wagub DKI menjelaskan keputusan dibebaskannya pajak untuk tiket masuk Asian Games.

"Sudah disepakati dan akhirnya kami menemukan regulasinya jadi akan dibebaskan pajak. Untuk seluruh cabang olahraga dan saat pembukaan serta penutupan," ungkap Sandiaga Uno kepada para wartawan, Rabu 6 Juni 2018.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Sudah diputuskan sekitar 10 hari yang lalu oleh pak Erick Thohir (Ketua INASGOC) dan Gubernur DKI Anies Baswedan bahwa tiket akan bebas pajak," tambahnya.

Tak cuma untuk gelaran Asian Games saja, namun kebijakan bebas pajak itu juga akan berlaku saat Asian Para Games Oktober mendatang.

"Jadi tak hanya Asian Games tapi Asian Para Games juga," tegas Sandiaga.

Dalam perjalanan menuju makin dekatnya waktu penyelenggaraan, INASGOC berupaya agar pemerintah DKI Jakarta bisa membebaskan pajak, meskipun dalam Host City Contract sudah tertulis tiket bebas pajak. Wacana itu pun akhirnya disanggupi oleh Pemprov DKI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya