Atlet Triathlon Asal Sumsel Tidak Dibebani Target Medali

Ilustrasi olahraga Triathlon.
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – Dua atlet Triathlon asal Sumatera Selatan, dipastikan tampil pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Kedua atlet tersebut, ialah Jauhari Johan dan Muhammad Ahlul Firman.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sekretaris Umum Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumatera Selatan, Zulfaini M. Ropi mengungkapkan, Jauhari dan Ahlul telah lama menghuni Pelatnas di Surabaya.

Bersama atlet lainnya, Jauhari dan Ahlul sudah mempersiapkan diri dalam rangka gelaran Asian Games 2018. Keduanya, merupakan atlet senior yang sudah fokus di triathlon.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dan, untuk menjadi triathlon butuh fisik yang kuat, karena mereka akan berkompetisi mencapai finis pertama setelah berenang sepanjang 1,5 kilometer, bersepeda sejauh 40 kilometer dan berlari sejauh 10 kilometer.

"Jauhari Johan dan Ahlul Firman sudah pasti tampil di Asian Games. Jadi, untuk Jauhari sudah tak lagi turun di atletik. Karena, usia sudah 34 tahun. Sedangkan batasan lari atletik itu 35, kalau triathlon tidak ada batasan," ungkap Zulfaini, Jumat 8 Juni 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Mengenai kekuatan dua penggawa Sumsel tersebut, Zulfaini mengaku tak ingin jumawa bisa bicara banyak di Asian Games. Sebab, Asian Games merupakan kompetisi bergengsi yang mempertemukan atlet terbaik se-Asia.

"Kalau medali berat. Kita lihat Jepang dan China itu tantangan dan musuh berat. Belum lagi, yang lainnya. Jadi, nothing to lose lah," kata Zulfaini.

Zulfaini berharap, keduanya bisa tampil maksimal dan memanfaatkan waktu di Pelatnas untuk latihan yang sungguh-sungguh. Sehingga, mampu meraih hasil melebihi target.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya