40 Ribu Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir dan para maskot Asian Games 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Pembukaan Asian Games 2018 hanya tinggal dua bulan lagi. Panitia Penyelanggara Asian Games 2018 (INASGOC) memprediksi jumlah penonton yang akan menyaksikan langsung upacara pembukaan mencapai 40 ribu orang. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jumlah tersebut belum termasuk tamu undangan dan tamu negara. Upacara pembukaan Asian Games 2018 sendir9i akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 18 Agustus 2018. 

Rencananya upacara pembukaan akan dimulai pada pukul 17.00-21.00 WIB. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Khusus acara pembukaan karena ini cukup kompleks di dalam GBK hanya akan ada 6 ribu atlet yang berparade," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir kepada wartawan. . 

"Jumlah atlet yang ada di Jakarta itu 10 ribu yang ikut hanya 60 persenya. Itu sudah sesuai kesepakatan dengan Olympic Council of Asia (OCA)," lanjutnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Upacara pembukaan melibatkan 2 ribu orang yang terdiri dari penari, penyanyi dan lain-lainnya. Kemudian penonton 40 ribu, tamu undangan 5 ribu," tambah Erick. 

Untuk pintu masuk saat acara pembukaan, akan dibuka pada pukul 15.00 WIB untuk masyarakat biasa. Sedangkan tamu VIP mulai pukul 16.00-18.15 WIB. 

Nantinya untuk tamu dari OCA dan Indonesia Family akan dijamu terlebih dahulu di Hotel Fairmont. Mereka hanya akan mendapatkan makanan ringan saat berada di GBK. 

"Jadi mohon maaf saat pembukaan makanan dan minuman dibatasi. Tamu undangan akan diberi makan lebih awal," jelas Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya